Handphone ternyata beresiko kurang baik Bagi Pemakainya


efek hPEfek buruk bagi handphone bagi manusia - Handphone atau telepon selulair saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan penting manusia. Tak hanya buat masyarakat diperkotaan tapi juga sampai ke pelosok desa. Salain unuk komunikasi, juga berkaitan dengan gaya hidup. Makin mahal ponselnya, kian manik gensi pemakainnya. Tapi masih belum banyak yang tahu bahwa sang ponsel bisa membahayakan pemakainnya. Hal ini sebetulnya memang bukan temuan baru. Kecurigaan para pakar terhadap dampak buruk HP telsh ada sejak awal.
BISA PICU TUMOR OTAK ANAK.
Salah satu sisi negatif pengguna Handphone sudah banyak dibicarakan dan diperdebatkan.Efek buruk bagi handphone bagi manusia Misalnya, seperti isu terlkait penggunaan handphone yang salah dapat memicu kanker dan tumor otak. Perang debat ini rupannya belum usai, yang terbaru  datang dari Iternational EMF( Electromagnetic Field) Collaboration.
Dalam laporan setebal 37 halaman yang ditulis kelompok peneliti international tersebut, mereka mengakui adanya kemungkinan munculnya penyakit ganas ini akibat terstimulasi penguna handphone . Terlebih bagi anak-anak . Kelompok ini mendukung pembatasan penggunaan alat komunikasi ini dikalangan anak dibawah umur, seperti yang telah dijalankan dibeberapa negara Eropa yang memiliki perhatian khusus terhadap isu ini.
"Beberapa negara telah melarang penggunaan telepon gengam  atas dasar kesehatan. Salah satunya adalah Perancis. Murid taman kanak=kanan hanya boleh menggunakan  telepon gengam unutk kirim SMS" ujar salah seorang penulis laporan. Lloyd Morgan. Dilanjutkannya, kehadiran telepon gengam  tak bisa memungkiri memeng sangat berguna  bagi kehidupan manusia. "Namun yang saya takutkan  nanti akan terjadi gelombang "Tsunami" tumor otak, meski masih terlalu cepat untuk memantaunya sekarang, karena tumor memiliki 30 tahun latensi"ungkap Morgan.
Cyber wizard

Ditulis Oleh : Unknown - Akhmad Javier's

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Handphone ternyata beresiko kurang baik Bagi Pemakainya yang ditulis oleh Cyber4rt_cirebon yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Cyber4rt_cirebon

0 komentar:

Post a Comment

Back to top