cara ampuh mengatasi bau mulut yang mengganggu

bau mulutBau mulut yang dialami oleh seseorang akan menimbulkan masalah besar. Karena dengan adanya ini akan mengurangi rasa percaya diri seseorang dalam pergaulan, atau akan menimbulkan hambatan besar. Lebih-lebih bagi seorang wanita. Bau mulut yang terjadi bisa disebabkan oleh berbagai masalah dan akan memiliki dampak yang beraneka ragam. Bau mulut ini sebenarnya salah satu bagian dari penyakit, sehingga memerlukan pengobatan yang intensif juga. Di saat sekarang banyak produk yang menawarkan untuk mengatasi ini. Tetapi kebanyakan hanya bersifat instan dan mempunyai efek samping bagi penggunanya. Memang ada cara-cara tradisional, yaitu berkumur menggunakan daun sirih yang tidak memiliki efek samping dan itu pun hanya sebatas kepada orang yang mengalami masalah pada gigi atau gusi. Untuk lebih jelasnya penyebab dari bau mulut ada beberapa pokok.
a. infeksi di rongga gigi
b. gigi keropos atau berlubang
c. gusi bengkak atau infeksi
d. infeksi amandel
e. karang gigi
f. lidah meradang
g. kanker di daerah mulut
h. badan tidak fit
i. perut kosong
j. kekurangan vitamin B 12

Bau mulut yang disebabkan oleh faktor sederhana, itu mudah dihilangkan dan diatasi. Cara mengatasinya pun tidak sulit seperti, menggosok gigi, menambal gigi yang berlubang, atau menggunakan obat kumur. Untuk bau mulut yang disebabkan oleh penyakit ringan, ini juga mudah untuk diatasi. Yaitu dengan mengobati penyakitnya sampai sembuh, seperti infeksi amandel, infeksi gusi dan infeksi di rongga mulut.
Ada bau mulut yang disebabkan oleh penyakit penyakit yang memang memerlukan pengobatan jangka panjang dan bau mulut itu bisa hilang bila penyakitnya memang benar-benar telah sembuh. Penyakit-penyakit yang menjadi indikator dengan bau mulut, seperti :
1. Penyakit raja singa (sifilis) atau orang yang terserang kuman kencing nanah (gonorea)
2. Orang yang mengidap herpes di lidah atau selaput lendir lidah yang menyerupai sariawan.
3. Terserang kuman difteri, campak, leukemia, dan tuberkulosa
4. Pengidap penyakit paru-paru, hidung, lambung, usus, hati dan ginjal
5. Tersumbatnya benda asing di dalam rongga hidung, seperti tisu dan sebagainya sehingga bau busuk menyusup keluar dari mulut.
6. Gangguan pada hati yang menyebabkan hembusan bau amis pada mulut
7. Kerusakan pada ginjal sehingga mulut bau pesing
8. Pengidap diabetes

Ditulis Oleh : Unknown - Akhmad Javier's

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul cara ampuh mengatasi bau mulut yang mengganggu yang ditulis oleh Cyber4rt_cirebon yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Cyber4rt_cirebon

0 komentar:

Post a Comment

Back to top